Header Ads

2 Kisah Inspiratif Pasangan Bahagia Nikah Mahar 100 ribu Rupiah

EGP8th lalu, saya menikah dgn pria berumur 23th yg 6bulan lebih muda dr saya. Pria itu jauh dr kata mapan, mas kawin pun hanya 100 ribu rupiah. 😊 Bukan karena dia ga mampu untuk kasih lebih dari itu, tapi emang saya yg minta. Saat booming mas kawin dgn angka cantik, nikah 1februari2009 mas kawin 1.022.009 itu lagi jd tren di indonesia saat itu...

Saya cuma mikir, kasian alm.bapak kalo harus ngucapin nominal mas kawin yg ribet itu pada saat ijab kabul..

Dan saya jg ga mau memberatkan calon suami untuk menuhi permintaan yg macem2.
Bukan kah rukun nikah itu hanya ada lima :

  1. Pengantin lelaki (Suami)
  2. Pengantin perempuan (Isteri)
  3. Wali
  4. Dua orang saksi lelaki
  5. Ijab dan kabul (akad nikah)

Tidak perlu ditambah dgn embel2, mas kawin sekian juta, perhiasan emas sekian gram, resepsi di gedung, atau sederet syarat2 lain nya.

Setelah menikah pun saya tinggal di kontrakan 2 petak, cukup besar buat saya tinggal be2 suami.
Tidur pun hanya beralas kasur lipat tipis, krn blm punya spring bed.. 😊😊
Ga jadi masalah krn cinta itu ga harus mewah.

Lucu aja kalo ada yg bilang hari giniii jangan mau nikah karena cinta, perut lapar ga bisa jadi kenyang krn makan cinta..

Beneran bikin saya ketawa, karena sampe saat ini kalo lg makan sepiring be2 sm suami, rasanya malah lebih kenyang drpd makan sendiri (ciyuuus, ga boong)..

Kalau menurut saya siih nikah itu enak nya susah bareng2, jadi pada saat nanti di kasih senang sm Allah pasti ga akan lupain deh saat berjuang dititik terbawah...
Hidup pass passan bukan berarti susah juga. 😊

Pass ga ada makanan, pass tetangga ketok pintu kasih makanan.
Pass dompet lagi tipis, pass bgt dapet arisan.
Pass ga punya duit, pass nyetrika ada duit nyelip di kantong.
Ini semua bukan kebetulan, tapi emang udah diatur sm Allah.
Hidup sederhana dan selalu bersyukur itu wajib buat kami, mewah itu gimana sudut pandang aja.
Mewah buat saya, buat mereka mungkin biasa banget.
.
.
Temen2 yg sudah menemukan tambatan hati, segeralah menikah.
Buat yg laki2 ga perlu nunggu mapan, cukup tunjukan kalo kamu lelaki gagah yg penuh tanggung jawab.
Rejeki mah ALLAH yg ngatur.
Buat yg perempuan, jangan trlalu banyak syarat ini dan itu.
Kalo calon kamu udah mapan yaa Alhamdulillah..
Kalo belum mapan, InsyaAllah menikah bisa jadi jalan buat hidup lebih baik.
.
.
Salam,
Nita Junita

KISAH 2 MAS KAWIN 100 Ribu


Haha saya kira pengalaman saya hanya isapan jempol belaka. Ternyata mirip 90% saya dlu hanya nikah dengan maskawin 100rb. Tinggal di kontrakan 3petak yg terlalu luas untuk tinggal berdua. Saya pengangguran istri baru di phk setelah sebulan nikah. Kontrakan nunggak makan pun ga tentu sehari 2x kadang cuma sekali kadang sama sekali seharian ga makan. Tidur cuma beralas kasur lantai yg tipis tanpa bantal blm punya radio apa lg tv. Istri lg hamil, dan istri saya jauh lebih tua dr saya kebetulan jg saya nikah diusia 26 tahun. Istri saya saat itu sudah 34tahun. Sampai akhirnya istri saya diajak kerja ma tetangga di sebuah percetakan dgn gaji 35rb perhari... Semakin lama hamil semakin mendekati kelahiran saya blm jg kerja. Memang rejeki ditempat kerja istri pun butuh seorang kurir, saya melamar kerja dan langsung diterima singkat cerita sebulan saya kerja istripun lahiran dan saya suruh dia istirahat dan jaga anak dirumah. Setahun saya menjadi kurir akhirnya saya diangkat jadi operator mesin cetak blm 3bulan saya jadi operator saya pun diangkat kembali menjadi design graphic. Alhamdulillah memang benar rencana allah selalu lebih indah dr yg kita bayangkan skrg saya sudah tidur beralaskan springbed tv dengan layar lebar keluaran terbaru sampai kompor pun yg menyatu dgn oven nya. Maaf kepanjangan tp ini pengalaman pribadi saya... Cuma sharing aja. Biar para lelaki ga perlu takut dgn ikhtiar pasti akan indah pd waktunya. Ingat rencana allah selalu jauh lebih indah dari yg kita bayangkan.

Sumber: facebook.com nita juwita

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.